31 Mei 2014. Our day – Alasan menikah

Bismillahirrahmanirrahim..

31 Mei 2014. Basi? Banget! Sekarang udah 2016 neng, kok masih bahas 2014. Bae lah, yang penting manpaat ceuk orang sSunda mah.

Postingan ini isinya bukan tentang sharing vendor dll, karena males aja review vendor, berasa dibayar oleh mereka, padahal kan saya yang bayar ๐Ÿ˜› jadi isi dari blog ini adalah tentang kenapa bisa terjadi hari pernikahan ini.

Nikah? 3-5 tahun ke belakang saya adalah manusia paling parno kalo ditanya tentang kapan nikah. Bukan karena gak punya calon ~ Calon mah banyak ngejejer tinggal milih (sombong sis) ~ tapi karena saya memang gak mau nikah, sampai2 cari referensi yang ngebolehin orang Islam buat gak nikah dan sampai nge googling alesan orang2 buat nikah ~kenapa sih pada mau nikah ya?~. Dengan penghasilan yang cukup buat makan dan jalan-jalan tiap 3 bulanan sekali, saya rasa saya gak butuh pendamping hidup yang serius, cukup lah buat ojek gratis (dulu belum ada gojek sis) atau temen nonton kalo lagi gak pengen nonton sendirian, atau sekedar menghibur diri yang sendirian di daerah orang. Kalau gak serius kan kalau bosen tinggal cari aja yang baru ya, kalo serius kaya nikah tuh kalo bosen tu suami mau dikemanain, ya masa nikah 3 bulan trus cerai? Apa kata dunia masbro?

Jujur saya masih ragu untuk menikah sampai dengan enam tiga bulan sebelum hari h pernikahan. Masih goda2in laki lain dan chatting2 dengan teman laki2 yang dekat. Masih di PHPin sama mantan yang akhirnya saya doain agak jelek (so sorry akhirnya kejadian ๐Ÿ˜ฆ ~ pengakuan dosa) padahal posisi saya waktu itu udah diajak nikah sama c mas dan udah saya IYA-in dan udah urus vendor sana sini. Trus akhirnya nikah? Yaiyalah, buktinya sekarang udah punya bayik ๐Ÿ˜› Kok bisa akhirnya nikah? Satu alasan, rasa nyaman! Dari berkali-kali pacaran (maklum deh dulu gatau atau gamau tau kalo pacaran itu dosa ~ si baong) cuman c mas ini yang bikin saya ngerasa nyaman. Terus deskripsi nyaman itu apa? Kalo kata saya sih tiap orang punya deskripsi masing-masing untuk nyaman ini. Kalo deskripsi saya sih..

nyaman [adj]

  1. laki2 yang udah berhenti ngerokok sebelum ngelamar atau laki2 yang tidak merokok sama sekali
  2. orang laki2 yang bisa bikin kita saya manggil dia dengan kata sayang, yang, say walaupun dia lebih tua atau lebih muda.
  3. orang laki2ย yang tidak kita segani atau tidak menyegani kita. baik dia lebih tua ataupun lebih muda. karena dengan tidak disegani atau tidak menyegani kita akan lebih enak komunikasi. Toh pernikahan kuncinya adalah komunikasi
  4. orang laki2 yang menerima apa saya apa adanya tapi memberi masukan yang membangun.
  5. orang laki2yang sabaran ~ karena saya orangnya emosian.
  6. laki2 yang mau bantuin urusan rumah tangga bangsa ngepel nyapu beberes dan masak ~ karena saya males beberes. hobi masak tapi gak suka beberes
  7. laki2 yang makannya ga ribet. apa aja dimakan
  8. laki2 yang gak suka ngelarang abur2an ~ da aku mah apa atuh hobina ge nyetir jalan2 kemana2
  9. laki2 yang gak bikin curigation
  10. apa lagi ya? udah kali ya definisi nyaman dari saya.

Jadi yang masih parno sama nikah, nikah gih! nikah tuh seru! belum punya anak itu seru, udah punya anak lebih seru lagi. Sebelum punya anak nikmatin hanimun kemana2 deh ( jalan2 beduaan udah HALAL itu enak banget!), jangan dipikirin omongan orang yang bilang kapan hamil? Hamil dan punya anak mah rejeki masing2. Yang penting tetep usaha pas masa subur dan jangan lupa berdoa!

 

Leave a comment